Jumat, 18 Maret 2016

Second Chance~

direct by : Son of Mars
Jadi ceritanya gini, anak dewa Mars lagi punya ide, terus ngirim cerpen ke gue. lah waktu gue baca, tu cerpen lumayan keren dengan genre thiller nya, jadi gue post di blog gue yang sunyi ini.  lets check this out ya guys!!!

.
Entah sejak kapan gue mulai suka sama Nayla. Cewek pendiam yang bahkan mungkin teman pun dia gak punya,  karena sifat tertutupnya kali ya. Karena sifat misteriusnyalah yang membuat gue penasaran kayak apa sih orangnya. Pertama kali gue bertemu sama Nayla waktu di perpustakaan kampus,  udah sore dan diluar lagi  hujan. Niat gue mau neduh bentar soalnya habis main futsal di lapangan kampus yang berada gak  jauh dari perpustakaan kampus. Saat itulah gue pertama kali ketemu sama Nayla. Cewek yang kalo dilihat dari pakaiannya gak terlalu modis atau bisa dibilang mungkin dia sekenanya aja berpakaian bukan untuk menarik perhatian lawan jenis. Gue yang terkenal playboy ini bahkan awalnya perlu berfikir dua kali buat sekedar ngobrol sama dia. Namun entah kenapa saat itu gue malah yang negur dia duluan.
 “hai, mau pulang juga ?” sapa gue.
Tapi gak ada respon, lantas  gue coba buat nyapa lagi.
 “hai, ada orang disana ?” gue mencoba mencairkan suasana yang agak sedikit kaku disini. “iya” jawabnya ketus. Gue sempat terdiam sejenak karena gue kira dia akan mengacuhkan gue lagi
 “Eh, iya kenalin nama gue Alvin. Lo ?” tanya gue lupa karena belum ngenalin diri.
“Nayla” jawabnya agak sedikit datar.
Gue sampai heran ternyata ada juga cewek yang gak sampai jatuh hati pada gue padahal secara gue orang paling populer di kampus. Gue udah sering gonta-ganti pacar selama kuliah ini karena menurut gue cewek itu mudah sekali di rayu oleh gue. Mau aja nurutin semua kata-kata gue. Gue sampai heran bahkan beberapa waktu lalu sewaktu gue masih pacaran sama Vanya (Cewek paling pinter dan modis di kampus) ada cewek yang minta diduain sama gue aja mau. Dan banyak lagi hal-hal aneh yang gue dapetin selama 3 tahun ini di kampus gue ini.
Eh, iya btw gue kuliah di kampus negeri ternama di Bandung. Gak perlu gue sebutin deh nama Universitasnya, karena gue gak bakal di bayar fee nya sama  kampus ini. Sedikit tentang gue, Gue tinggal di Perumahan Boolevard di pusat kota Bandung. Tempatnya bisa dibilang lumayan nyaman dekat dengan tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan dan Mall-mall besar. Jadi bisa dibilang gue seperti berada di perumahan elit karena bokap gue adalah salah satu Pimpinan  perusahaan di Bandung. Balik lagi ke Nayla.
 “rumah lo dimana. Pulang bareng yok ? gua coba mengajak.
 “gak usah gpp, gue bisa naik angkot ntar” tolaknya. Entah kenapa gue semakin penasaran sama cewek satu ini. Gue mencoba buat ngajaknya lagi. Entah kenapa gue tiba-tiba langsung menariknya mendekati mobil gue yang gak jauh di parkir deket perpustakaan kampus. Setelah kami berdua masuk gue jelasin ke dia.
“udah gpp, gue juga pengen cari temen ngobrol di mobil. Gak enak nyetir sendirian haha” ucap gue jail. Dan semoga dia gak marah dengan kelakuan gue.
“yaudah dengerin musik aja di mobil” jawabnya tambah ketus
“gilak, ni cewek susah juga ya diajak balik bareng” gumam gue dalem hati doing
“ehm gini Nay, gue gue ehm gue “ tiba-tiba dia memotong kata-kata gue
“Apa sih? Gak jelas banget” semburnya
“Iya, gue gak inget jelas jalanan Bandung” gue asal bicara
“Bokis deh”
“Aduh, please deh , kali ini aja deh beneran Nay” ungkap gue yang udah kehabisan ide
“yudah kalo lo maksa” jawabnya kembali datar.
Praktis ketika di perjalanan waktu gue nganter dia, percakapan ini seperti satu arah. Gue kayak jadi pewawancara buat dia yang sekalinya ngejawab dengan kata-kata “iya, nggak, bukan, makasih”. Fix, lo gak bakalan lulus kalo kerja di perusahaan bokap gue.
“Jadi. Ehm rumah lo dimana Nay ?” gue coba buka percakapan.
“di Jalan Menteng, nanti ada perempatan belok kiri terus ada pertigaan belok kanan, nanti ada minimarket...”
 tiba-tiba gue nyeletuk “lo gak tinggal di dalem minimarket kan ??” uajar gue jail.
“ya nggaklah” bantah dia.
 Sekilas gue sedikit ngeliat senyumnya. Dan saat itulah gue ngerasa kalo gue mulai suka sama dia. Dia memang gak semanis cewek-cewek yang pernah gue pacarin selama ini. Secara gue selalu di tembak duluan dan mereka juga selalu mengorbankan apa yang mereka punya. Eitsss bukan dalam hal negatif yaa. Misalkan tiap kali gue nonton bareng mereka gue selalu yang ditraktir. Ketika gue ultah dulu ya, Gue dapet banyak kado dari cewek-cewek kampus yang sampe bikin gue heran mereka bahkan pernah hampir ngasih mobil ke gue. Gila gak tu cewek, bukannya gue nolak tapi gue waktu itu berusaha buat nyari cewek yang ngasih mobil itu. Setelah gue nemuin dia , gue balikintuh mobil terus gue jelasin kalo dia gak perlu buat ngorbanin hal-hal sejauh itu. Ada lagi nih, sewaktu gue dikasih surprise party, dia tiba-tiba ngajak gue kerumahnya sendirian. Gue mau ikut karena dia bilang mau ngenalin gue kekeluarganya. Eh tapi  setelah sampai dirumahnya gue kaget banget,ternyata seisi rumahnya kosong dan ternyata bokap nyokapnya lagi keluar kota. Lantas tiba-tiba dia ngagetin gue dengan pelukannya. Saat itulah gue mikir kalo ini cewek udah gak bener.
Gue langsung keluar  dari rumahnya dan  langsung kabur seketika. Secara walaupun gue ini terkenal playboy, gue gak mau ngerusak cewek gue sendiri cuma karena nafsu doang. Gak lama dari kejadian  itulah kami pun putus.
“Udah turun disini aja. Rumah gue masuk gang di sana. Mobil lo gak bakalan muat”.
“eh iya jawab gue. Lo bisa minjem payung gue kalo mau ada di belakang ?” tanya gue karena diluar masih agak hujan.
“gpp, btw thanks ya” ujarnya.
“eh iya, gue bis ngajak--“ gue gak sempet nyelesain kalimat gue. Dia malah langsung keluar dan berlari ke rumahnya.
“gue bisa ngajak lo keluar gak weekend ini” gue berbisik dalam hati.
Tapi ketika gue mau memutar mobil buat pulang gue ngliat kalo salah satu buku dia ketinggalan di mobil gue.
“yes” teriak gue dalem hati.
Gue  punya alasan buat ketemu dia besok. Keesokan harinya ketika gue mau pulang dari main futsal di kampus. Gue sengaja lewat perpustakaan sekolah biar bisa ketemu dia lagi. Bingo!! dia tampak cantik dilihat dari kejauhan. Gue membuka kaca mobil dan mengklakson dari seberang jalan. Dia sekilas menatap gue, dan gue mengisyaratkan buat nyruh dia masuk ke mobil gue. Setelah agak beberapa lama entah dia ngerti sama gerakan gue atau di mencoba menerjemahkan gerakan  tangan gue yang kayak adik-adik pramuka latihan kode.
Namun dari kejauhan dia tampak mengangguk dan berlari-lari kecil ke arah mobil gue. Gue membukakan pintunya dan di segera masuk.
“Hari ini gue mau nraktir lo” ajak gue.
“eh gak usah” jawabnya gak enakan.
“udah gpp, sekalian ini ada buku lo kemarin yang tinggal di mobil gue”
Gue langsung tancap gas dari kampus gue tercinta ini dan menuju ke tempat makan favorit gue “Nels warteg”. Mungkin kalian heran kenapa gue suka tempat ini. Oke gue jelasin, “Nels warteg” berdiri sejak tahun 2009. Pendirinya adalah-.oke gue ngelantur. Langsung ke inti topik. Tempatnya yang nyaman dan pemiliknya yang ramah membuat siapa saja yang makan disini bakalan betah. Bahkan bos-bos perusahaan pernah mencicipi masakan mbok wati ini yang udah terkenal sepenjuru kota Bandung. Selain bersih makanan-makanan disini gak kalah hebatnya dengan restoran-restoran ternama di Bandung. Pernah gue berfikir mungkin mbok Wati ini pernah ikut kejuaran Masterchef dan berhasil membuat semua juri terkagum-kagum termasuk chef Juna hehe. Tempatnya yang berada di pusat kota juga menjadi andil tersendiri terhadap keberhasilan warteg ini. Gue bukan mencoba meninggi-ninggikan tempat ini. Tapi beneran, buat kalian yang tinggal di bandung kalo belum makan di warteg ini berarti kalian belum mencicipi salah satu makanan terenak didunia (oke gue sedikit berlebihan disini). Sesampainya disana gue sama Nayla langsung nyari tempat duduk kosong.
“Eh Nay, gimana tempatnya. Asik kan ?” kata gue.
 “iya” jawabnya kembali datar. Semakin susah naklukin cewek satu ini gue malah semakin bersemangat.
“mbok pesen satu nasi yang kayak biasa ya” kata gue.
“eh lo mau makan apa nay ?” tanya gue ke Nayla.
“gue pesen minum aja”. “udah gpp, kan gue yang traktir, lgi pula makanan disini murah-murah kok” gue coba membujuknya.
“gak usah gpp vin, gue udah makan di kampus tadi” tolaknya lagi.
Setelah beberapa lama gue ngobrol sama Nayla yang lagi-lagi gue udah kayak bimbingan dosen sama mahasiswa. Gue dosennya dia mahasiswanya. Kalian pasti tau kan gimana ngeboseninnya percakapan satu arah. Tapi nggak buat gue. Buat gue ketika dia nunduk dan pura-pura mendengarkan. Dia tampak cantik saat itu. Gue beneran suka sama dia.
“Eh Nay, lo minggu ini kosong gak. Gue mau ngajak lo ke pertandingan futsal minggu ini. Ini Final loh ?” ajak gue memohon.
 “jam berapa ?” tanyanya agak malu.
Yap!!, gue seneng banget waktu dia nanya jamnya, secara dia kayaknya mau di ajak nih.
“sore sekitar jam 3. Nanti gue jemput. Gue tunggu di depan minimarket ya ?”
“iya”Jawabnya singkat
BINGGO!!! Kata iya barusan berbeda dengan kata iya-iya sebelumnya.
Karena iya kali ini menandakan kalo Nayla mau dateng ke pertandingan futsal gue. Setelah sekitar beberapa jam makan disana yang kebanyakan kami saling diam karena kehabisan topik. Masalahnya cuma gue disini yang membuka topik. Dan tampaknya Nayla ini pendengar yang baik jadi gue fine-fine aja.
Gue bergegas membayar makanan kami dan bergegas ke mobil. Gue langsung tancap gas ke rumah Nayla yang gue hampir lupa karena rutenya sama kayak labirin di film-film.
“Nay, gue jemput lo besok jam 3 tepat. Tenang aja gue gak bakalan telat kok” kemudaian Nayla mengiyakan dan Gue langsung pulang dengan perasaan berbunga-bunga.
Gue gak pernah sebahagia ini semenjak terakhir kali gue pacaran dengan Ayana. Iya, Ayana adalah mantan terbaik gue bisa dibilang. Oke selesai bicarain masa lalunya balik lagi ke masa sekarang. Hari yang dinanti-nantikan oleh seorang Adithiya Alvin Prawiranegara pun datang. Gue udah bersiap dari jauh-jauh hari buat pertandingan ini. Gue udah melahap semua porsi latihan dari Pak pelatih Ken. Btw, Pak Ken ini adalah dosen favorit gue yang menurut temen-temen kampus tergolong galak dan suka ngasih nilai yang parah.
Selain mengajar sebagai dosen, pak ken juga melatih klub futsal di kampus, di luar pun dia juga memiliki klub tersendiri. Gue bergegas mengambil kunci mobil dan berangkat ke “Minimarket Nayla” hahaha. Sesampainya disana. Gue coba ngehubungi dia lewat iphone gue namun gak diangkat-angkat olehnya. Gue udah nunggu hampir satu jam namun belum ada tanda-tanda kemunculan dia. Berhubung gue udah ditelfon sama pak Ken yang nyuruh gue cepet-cepet buat datang ke pertandingannya karena gue adalah kapten tim, jadi Gue mengiyakan dan langsung tancap gas ke GOR Bandung.
Sesampainya disana dengan perasaan sedikit agak kecewa gue mulai mengganti  kaos biru gue dengan kostum tim kebanggaan kami, merah putih. Gue gak boleh terlihat lesu di depan teman-teman gue karena gue adalah kapten tim mereka. Gue dan tim pun bergegas masuk ke lapangan. Dan peluit tanda berjalannya pertandingan pun berbunyi.
Menit demi menit berjalan, pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama tidak ingin kalah karena ini adalah pertandingan final kejuaraan antar kampus se kota bandung. “Do. Oper bolanya ke gue”. gue teriak ke Ando, karena saat itu posisi gue sedang kosong dan udah di depan gawang.
Ando pun mengoper bola ke gue dan dengan lihainya gue pun menjebloskan bolanya ke gawang musuh.
“GOOOLL!!” teriak penonton riuh melihat gawang musuh dibobol sama gue.
Gue langsung berlari ke teman-teman gue merayakan keberhasilan gue yang mencetak gol. Peluit tanda babak pertama selesai pun dibunyikan. Gue dan teman-teman kembali mendapatkan pengarahan dari Pak Pelatih Ken. Dia memberikan motivasi penyemangat buat kami agar kami tidak jumawa dan cepat sombong terlebih dahulu karena telah unggul satu gol.
Tapi,  gue secara gak sadar melirik ke bangku penonton ternyata ada Nayla yang sekarang berada di bangku penonton sedang menyaksikan gue bertanding. Motivasi gue bertambah 10 kali lipat karena kedatangannya. Babak kedua pun berjalan ketat seperti babak pertama. Namun permainan kami membaik dari sebelumnya dan hasil akhirnya pun membuktikan kalo kami menang telak 3-0 dan ketiga golnya ini dicetak oleh gue alias hattrick.
Gue pun merayakan kemenangan bersama tim gue dan sesekali melirik ke bangku penonton dan sekilas gue melihat dia tersenyum dan tertawa melambaikan tangannya ke arah gue.
“Tuhan, gue mau dia jadi milik gue selamanya” gumam gue dalam hati.
 Setelah penyerahan piala dan medal selesai gue pamit sama pak Ken dan meninggalkan teman-teman gue berlari menuju ke arah bangku penonton ke tempat Nayla duduk.
 “Nay, lo kemana aja tadi gue telfon gak diangkat-angkat. Gue khawatir”
“gpp kok vin. Gue tadi ke tempat sepupu dulu. Yudah yang  penting kan sekarang  gue udah dateng” katanya sambil tersenyum.
Gue mencoba menggandeng tangannya yang hangat dan lembut, mengajaknya ke mobil dan berencana untuk mengenalkan Nayla ke bokap dan nyokap gue. Gue mau serius sama dia. “Nay, gue mau ngenalin lo ke orang tua gue” tanya gue gugup.
“tapi vin ....”
Gue langsung tancap gas dengan gak sabaran ke rumah buat ngenalin dia ke bokap nyokap gue. Sesampainya di rumah, gue gak tau kenapa tapi raut wajah Nayla begitu gugup ketika sampai dirumah gue seperti ada yang disembunyakannya dari gue.
“Nay, lo gakpapa kan ?” tanya gue bingung.
 “beneran lo mau serius sama gue vin. Mungkin lo bakalan nyesel nanti” jawabnya datar.
 Gue masih tampak bingung namun gue mengenyahkan fikiran-fikiran negatif kalo-kalo ortu gue gak bakalan nerima keputusan gue ini. Gue bergegas masuk ke rumah dengan menggandeng tangan Nayla. Di rumah. Bokap dan  nyokap gue udah nunggu kedatangan gue karena gue udah bilangin ke mereka kalo hari ini gue bakalan ngenalin Nayla. Mereka udah duduk di meja makan. Segera gue mengajak Nayla untuk duduk di meja makan itu juga. Kemudian gue pun menceritakan semuanya tentang Nayla ke mereka.
Dari awal kali kami bertemu sampai gue ngajak Nayla nyasar di Mall dan bermain futsal berdua di kampus. Semuanya gue ceritain secara detail ke mereka. Mereka memang tampak antusias. Namun selang beberapa saat nyokap gue tampak menangis dan pergi dari meja makan .Gue lantas bingung dan bertanya sama bokap.
“Pa, mama kenapa ?” tanya gue heran.
“Vin, dari tadi kamu neritain tentang pacar  kamu. Tapi kenapa kamu gak ngajak dia kesini ?” tanya bokap gue datar.
“dia ada disini kok ...” gue nunjuk Nayla yang sedari tadi tampak menunduk entah apa yang sedang difikirkannya.
“Vin, benarkah Nayla rumahnya di Jalan Menteng ?” tanya bokap ge lagi.
“kok papa bisa tau ?” jawabnya gue tambah heran dengan kelakuan bokap gue seperti dia sangat mengenal Nayla.
“begini vin. Papa bakalan nceritain hal ini karena ini demi kepentingan kamu juga”
“ceritain apa pa ?”
“cerita Nayla ini sangat mirip dengan gadis yang dulu pernah pacaran sama kamu. Namanya Ayana Nayla Fitriani. Rumahnya berada di Jalan Menteng juga sama seperti kisahmu.” Bokap gue mencoba ngejelasin dan Gue masih memperhatikan bokap gue dengan jelas.
 “namun, kamu ingat waktu kecelakaan mobil setelah kalian Prom night di SMA dulu. Saat itu Nayla ini meninggal di tempat nak”. Gue terdiam dan pingsan seketika.
Terakhir kali gue dengar bunyi ambulans adalah ketika gue mengalami kecelakaan selepas acara perpisahan sekolah malam itu. Bokap gue cerita kalo gue hilang ingatan setelah kejadian itu dan tidak menceritakan kejadiannya secara detail saat itu. Yang gue tau. Gue saat itu nyetir mobil sendirian dan dalam keadaan sedikit mabuk dan nggak ngeliat kalo di depan ada truk yang sedang parkir ketika gue membanting stir ke kanan tiba-tiba ada bus kota yang lewat dan “Buumm” gue menabrak bus tersebut dan mobil gue terpelanting ke arah semak-semak di pinggir jalan.
Gue selamat namun gue sedikit menderita hilang ingatan atau amnesia kecil. Gue masih ingat nama gue, nama bokap nyokap gue namun, gue sedikit lupa tentang kejadian sesaat sebelum kecelakaan terjadi. Bunyi alat pedeteksi keaadan jantung masih terngiang di kepala gue. Sekarang semuanya tampak jelas. Semuanya Cuma halusinasi. Gue Cuma berkhayal bertemu dengan Nayla lagi. Setelah bokap nyokap gue selesai ngejenguk gue.
Gue sendirian di kamar rumah sakit ini. Sekilas, gue ngelihat Nayla duduk di samping gue. “Vin, gue akan selalu mencintai lo. Sejauh apapun lo lupa sama gue, gue bakalan tetep sayang sama lo” tangan Nayla yang hangat menyentuh jari jemari gue yang dingin.
“Terima kasih buat kenangan sebentar ini vin, gue gak bakal ngelupainnya. Gue senang lo ber negur gue lagi saat di perpustakaan itu vin. Mungkin gue tampak acuh ke lo.Gue ngerasa seneng vin. Saat lo ngajak gue ke “Nels warteg”. Gue tau itu tempat favorit kita saat pacaran dulu vin. gue tau pesenan lo yang “biasanya” disana. Gue tau semua tentang lo vin. Gue harap kita bakalan bahagia selamanya vin. Gue sayang sama lo”.
Sesaat Nayla pun perlahan-lahan menghilang. Yang tersisa hanya kenangan saat gue dan dia yang perlahan-lahan mulai gue ingat kembali. Gue menangis sejadi-jadinya.tangis gue pecah saat itu juga. Nyokap gue hanya melihat dari balik pintu kamar rumah sakit ini dan menangis di pundak bokap gue yang coba menenangkan. Merelakan orang yang benar-benar kita cintai itu memang susah.Jadi , Jangan sia-siakan orang yang benar-benar sayang sama lo saat ini. Karena kelak tidak semua orang mendapatkan kesempatan kedua layaknya gue.


~Tamat~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar