Selasa, 22 Maret 2016

Moving On ?!?!?!?! eps.4

Nata
“Nat, lu berantem sama K?” Tanya Rian meyakinkan
“Gak ian, kita pulang yuk, gue capek. K udah pulang tadi duluan”  ucap gue seadanya
“Tunggu disini, gue ambil mobil dulu”  Rian berlari menuju parkiran dan membiarkan gue menunggu.
Gue menunggu Rian, sambil memainkan kaki gue, menggesek pasir yang ada di depan mata gue. Pikiran gue sedikit kalut. Sampai akhirnya Rian mengejutkan gue dengan klakson mobilnya yang mengisyaratkan bahwa gue harus naik.
“Kenapa mesti gue?”
“Deketnya sama siapa, jadiannya sama siapa?”
“Gak adil banget sih”
Pikiran gue kalut dengan pertanyaan itu. Putra adalah cowok yang mampu membuat gue membuka hati buat dia, banya temen-temen gue bulang bahwa gue adalah orang yang cuek. Buat berarti jual mahal banget, tapi gue emang rada cuek kalau sama orang yang gak bisa klop sama gue. Kebanyakan temen-temen gue bilang “Kesan pertama kenal Nata itu.. Nata orang yang cuek, dan gak banyak omong” tapi kalau udah kenal yang bener-bener bisa klop sama gue, tenang aja. Gue orangnya malah dibilang terlalu humble, sampai-sampai orang gak tau gue itu suka sama siapa, karena perlakuan gue hampir ke setiap temen gue itu sama. Karena gue udah nganggep mereka kayak saudara gue sendiri.
“Putra?” Gue kaget setelah mengecek BBM gue, ada nama Putra di Invitation Friend.
“Ngapain juga nih anak nginvite, gak tau apa kalau udah nge-PHP-in gue” gumam gue sebal
Tapi tetap aja gue Acc, setelah gue acc muncullah sebuahb Display Picture sepasang kekasih yang membuat gue tambah kesal karena melihatnya.
“Gila ya nih anak, aah sebel deh” Ungkap gue sambil membantingkan tubuh ke kasur dengan pasrah. Sambil menjernihkan pikiran gue juga harus terima karena udah di PHP-in sama cowok satu ini, gue emang masih suka sama Putra, tapi mau gimana lagi. Kita sama-sama hilang komunikasi dulu. Akhirnya yah dia diembat cewek lain yang mungkin bisa buat dia bahagia lebih daripada dia sama gue.
Susah sih buat nerimanya, tapi ya slow down aja. Lagi pula gue masih bisa menunggu orang lain buat ngebuka hati gue ini. Untuk kali ini gue bisa jadiin pelajaran aja dan sekarang mungkin gue bakalan lebih nyaman dengan status jomblo gue ini.
Sambil menguatkan diri sendiri sebenarnya gue juga khawatir sama keadaan Keira, gue mencoba menghubungi K lewat LINE Messanger. “Semoga K cepet baca nih Line dari gue, dan semoga K baik-baik aja dengan keputusan Kiki” Gue Cuma bisa berharap setelah mengirim pesan gue ke Keira.

















Keira
Gue ngecek ponsel gue, tapi yang gue dapet Cuma line dari Nata yang isinya pertanyaan dan kayaknya kekhawatiran dari Nata.“Sorry Nat, I’m not okay now. Sorry if I just read u’re message” gue mengetik pesan singkat buat ngebales sederet line Nata.
Kalian pasti tau kan gimana rasanya hubungan bisa kandas gitu aja tanpa angin tanpa hujan dan gue gak dapet tanda-tanda kalau hubungan ini bakal berakhir. Gue yang selalu mengharapkan hubungan ini bisa sampai akhir hayat ternyata Cuma jadi klise kehidupan mimpi gue.
Baru kali ini gue pacaran dan baru kali ini jug ague ngerasain gimana rasanya diputusin. Dari SD sampai SMA gue belum pernah pacaran, dan tepat SMA kelas dua, Kiki nembak gue didepan kelas gue, tapi kepercayaan gue yang gue kasih ke dia buat ngejaya hati masing-masih sekarang dia balikin. Gue harus jaga hati dan diri gue sendiri tanpa bantuan dia. Sambil menangis gue buka laptop dengan isi folder kenangan gue sama Kiki, sewaktu kami SMA dan waktu dia ikut lomba ad ague yang nemenin. Itu semua buat gue nangis gak berenti, mungkin bisa banjir Jakarta karena tabngisan gue.
Akhirnya Gue bener-bener capek, gue nangis seharian, dan gue pun terlelap di sofa kamar gue malam itu. Sambil memeluk handphone gue, gue tertidur mungkin dengan mata yang agak sembab.

Rian
Kayak biasa, gue udah nyiapin mobil buat siap ngejemput dua gadis cantik buat berangkat bareng ke kampus.
“Hei kesayangan gue, hari ini kita punya hari baru kelar ditolak haha” ujar gue sambil ngelap mobil kesayangan gue pake kanebo.
Gue manasin mobil, masuk ke dalem rumah bentar, ambil selembar roti gandum sama susu beruang yang ternyata didalemnya susu sapi, tapi iklannya naga. Ya nih susu emang gak jelas banget, tapi lumayan enak buat diminum.
“Ian, besok papa mau nganter mama buat dinas. Kamu kayak biasa aja ya beli makan diluar” kata mama sambil mengambil sarapannya.
“Kemana ma besok?” tanya gue dengan mulut berisi roti
“Besok mama harus ke Bogor Ian”
“Gak jauh-jauh amat ma, yaudah besok paling Rian bisa madang ma”
“apaan tuh madang?” tanya mama bingung
“Makan-Padang ma” jawab gue sambil terkekeh melihat ekspresi mama manyun gitu setelah tau kepanjangan madang.
“Aku berangkat ya ma” gue tersenyum sambil menyalami tangan mama dan langsung keluar menuju mobil.
“ready? Go!!!”  sambil menginjak pedal gas dan melenggang keluar dari halaman
Sambil melihat jam, gue gak lupa buat line di grup khusus gue, K dan Nata “Ready Girls? Gue on the way nih” tapi gak ada balasan. Langsung aja gue stop di rumah Nata yang gak jauh dari rumah gue.
“Nat?? NATA.. OII NATAAAAAA!!!” teriak gue dari luar pintu Nata
“BENTAR IAN, GUE  BARU KELAR MANDI!! GILA!! GUE KESIANGAN!! ANJIR BANGET!! AH ALARM GUE GAK BUNYI KALI YAK!” terdengar to’a Nata sampe keluar rumahnya. Gue lumayan kaget tapi udah biasa juga dengerin Nata teriak-teriak.
Gue juga lumayan lega sama sikap Nata yang udah balik lagi kayaknya dari yang kemarin Cuma diem kayak orang kesurupan. Setelah hampir 10 menit gue nunggu, akhirnya Nata keluar dengan rambut sebahunya yang setengah kering sambil nyengir dengan sebuah pisang yang ia pegang dengan botol minumnya.
“Udah nih?” tanya gue gak yakin
“Udah kok” Nata nyengir lagi lalu berlari menarik gue ke mobil
“Buruan ian, kita jemput K” ucapnya antusias
“Ada apaan sih?!?” gue Cuma garuk-garuk kepala bingung sendiri.

Nata
Jadwal kuliah gue, Rian sama K khusus hari Senin sama Kamis itu sama, yap sama-sama jam 9 pagi masuknya. Gue yang kalo tidur kayak Kebo ini, emangb susah banget bangun kecuali kalau ada temen atau gak orang tua gue yang ngebangunin secara langsung. Terlebih lagi gue paling sering mematikan alarm secara gak sadar. Kebiasaan buruk gue yang lain adalah tidur lagi setelah sholat subuh, y ague pikir nih itung-itung tidur dua jam lumayan kali ya.
Dari jam 6 pagi sampai jam 7 lewat 15 menit gue terlelap sambil ngigau matiin alarm handphone, waker samba hampir aja mama gue kepentok ama bantal gue. Hahaha akhirnya gue sadar kalau itu mama gue, dan gue buru-buru bangun buat mandi express.
“Nat?? NATA.. OII NATAAAAAA!!!” teriak Rian yang kayaknya udah di depan pintu rumah gue.
“BENTAR IAN, GUE  BARU KELAR MANDI!! GILA!! GUE KESIANGAN!! ANJIR BANGET!! AH ALARM GUE GAK BUNYI KALI YAK!”  gue teriak-teriak biar Rian bisa denger dengan jelas.
Mungkin butuh waktu 10 menit Rian nungguin gue buat beres-beres diri, dan tadaa!! Gue udah cantik aja dengan balutan kaos item ditambah outer kemeja flannel warna hijau kotak-kotak, dan jeans hitam dan sepasangb sneakers. Gak lupa sama ransel ukuran sedang dan makanan kesukaan gue, pisang plus minumnya air mineral aja buat pagi ini. Gue buka pintu dan Rian udah bertengger nunggu disana.
“Udah nih?” tanya Rian dengan ekspresi gak yakin
“Udah kok” Gue cuma nyengir terus lari sambil narik Rian ke mobil
“Buruan ian, kita jemput K”
“Ada apaan sih?!?” Rian cuma garuk-garuk kepala bingung sendiri.
Akhirnya kita jalan ke rumah K, yang setau gue pagi ini dia mau cerita tentang hubungannya ke kita-kita setelah semalem gue telpon bentar dengan isak tangisnya yang pecah. Gue pengen meluk K tapi apa daya, rumah kita agak jauh.
“K putus sama Kiki” ucap gue lirih
Rian sontak menoleh bingung sambil memiringkan kepala nya mungkin dia juga lumayan kaget sama pernyataan gue barusan.
“Serius Nat?” Rian ngelirik gue bentar lalu fokus lagi ke jalan.
“Iya beneran ian, kemarin kok, baru aja kemarin”
“Kok bisa?” tanya rian lagi
“Ntar aja deh tanya K” Gue belum mau bilang kalau ini keputusan sebelah pihak, biar yang punya hubungan aja yang cerita.

Keira
“Gimana ya?” gue bingung sendiri ngeliat mat ague yang total banget bengkak nya
“Tutup pakai apa ya?” gue mencoba cari masker buat gue pakai
Agak aneh style gue kali ini, setelah sukses menutupi mata bengkak gue dengan kacamata baca yang seringnya gue pakai Cuma waktu belajar sekarang gue pakai buat nutupin mata bengkak, di tambah masker yang gue tarik sampai ke bawah kantung mata biar gak jelas banget bengkak nya.
“K!! WOII KEIRA BURUAN HAHAHA” suara nata yang cempreng ngagetin gue yang lagi ngaca liatin mat ague.
“Iya bentar” jawab gue agak teriak dikit
Gue pelan-pelan buka pintu dan gue ngeliat ekspresi Nata sama Rian yang nahan ketawa yang kayaknya bakal ngeledekin gue abis-abisan.
“Artis mana mbak?” Canda Nata
“Abis begadang Lu?” tanya Rian sambil melihat ke mat ague yang bengkak
“Apaan sih, yang penting gue tetep cantik” usaha gue gagal, mata bengkak ini bene-bener ngeganggu gue.. arrgghhtt!!!
“Lu yakin mau ke kampus kayak gitu?” tanya Rian sedikit iba kayaknya
“Kenapa ian?” tanya gue bingung
“Bolos yuk?” kan belum masa-masa ujian juga” celetuk Nata
“Boleh juga” sahut gue yang bener-bener gak ada niat kuliah hari ini
“Eh, serius mau bolos?” tanya Rian spontan
“Iya Rian” gue dan Nata langsung narik Rian ke mobil. Rian Cuma pasrah jadi supir dua cewek cantik ini.
Gue emang udah gak niat kuliah, hari ini aja gue Cuma pake kaos berwarna cream dengan outer denim tanpa lengan di padukan dengan celana jeans selutut dan sepasang converse. Beda banget sama rian yang siap kuliah dengan kemeja denim yang sengaja gak dikancing buat ngeliatin kaos hitam di dalamnya dan celana jeans plus sepatu reebok miliknya.
“Kemana nih enaknya?” tanya gue sambil memasang sit belt
“Kemana Nat?” Rian ikutan nanya
“Starbucks?”biar nongki-nongki gawl gitu” gelagat Nata kayak anak gaul jaman sekarang
“Oke, Starbuck yang dimana nih?” tanya Rian yang siap menginjak pedal gas nya.
“Yang agak jauhan ian, Starbucks di senayan” sahut Nata sambil melihat jam yang baru menunjukkan pukul 08:13 WIB.
Kami yang bolos hari ini pun melaju kea rah senayan buat ngabisin waktu dengan cerita tentang gue putus sama Kiki kemarin. Seenggaknya gue masih punya mereka buat tempat cerita gue dan ngasih gue nasehat buat saat ini.~~

Ntar kalo kita udah sampe di starbucks, bakalan gue certain lagi lanjutannya. See you next episode guys.. J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar