Rabu, 23 Maret 2016

Moving On?!?!?! (END)

Rian
“Gue kemarin nembak Rara” Gue membuka pembicaraan duluan
Udah ketebak gue, gimana ekspresi Natab sama K yang denger ucapan gue barusan. Mereka melongo dan saling pandang penuh tanda tanya.
“Serius? Terus Lu udah jadian sama Rara?” tanya Nata yang ternyata abis diPHPin
“Akhirnya ian, Lu bisa ngungkap juga sama Rara” Keira tersenyum dan mata nya kini hilang ditelan kantung matanya yang bengkak
“Iya K akhirnya gue berani, tapi sorry Nat. gue ditolak hahaha” Tawa gue pecah , ngebuat Nata dan K kaget plus heran sama sikap gue.
Akhirnya buat ngilangin tanda tanya besar yang terpampang nyata di sekitar wajah mereka, gue certain kronologi awal sampe akhirnya gue ditolak secara halus dan gue termotivasi buat terus ngejer  Rara. Disela-sela cerita gue K dan Nata mulai tertawa lepas karena mendengar gue yang gugup waktu mau nembak Rara. Gak lepas dari hujatan-hujatan Nata yang bikin gue rada geram juga sama mulutnya yang ceplos ini, tapi lucu juga sih. Nata bilang gue ini cowok gede berhati lembut.
“Lu itu ya ian, badan gede yah tapi hati lu hellokitty abis. Lembut “ Ucap Nata sembari menghisap Frappucinno miliknya
“Tapi hebat juga Lu ian, dijadiin motivasi buat ngejer Rara dan buat lu bangkit biar bisa sama Rara. Gue salut.” K yang mungkin lebih bijak bener-bener buat gue malu karena pujiannya.
“Iya K, buat gue nih. Kata-kata Rara kemarin itu adalah harapan dia ke gue, biar gue bisa lebih baik dan gue bisa nunjukkin ke dia kalo gue gak mau main-main sama dia.” Jelas gue sambil tersenyum lebar kayak Mario teguh abis ngisi acaranya Golden ways.
“Pokonya gue juga salut dah sama lu ian, lu gak PHPin Rara selama lu deket sama dia” Celetuk Nata yang masih sibuk memotret minumannya.


“hahaha jangan curcol lagi deh Nat, cukup dimobil tadi aja Lu curcol panjang lebar masalah Putra. Salut jug ague sama lu yang bisa tabah diPHPin” celetuk gue yang sengaja bikin Nata mandang sinis ke Gue dan siap gue menerima pukulan nya di lengan gue.
“Anjaaay!! Lu nyindir nih, gilaaak berani Lu ama gue” Nata tertawa puas setelah memukul lengan gue yang kelebihan otot ini.
“Terus K, Lu gimana? Bisa kan baik-baik aja?” Pandangan gue dan Nata terfokus ke Keira yang masih sibuk memandang ponselnya.
Hening beberapa menit diantara kami bertiga sebelum Tangis K pecah di hadapan kami, Nata yang berada di posisi siap mendekap K, merangkulnya dan memeluknya. Gue Cuma bisa mengusap kepala K dengan lembut, gue gak tega kalo liat cewek nangis.

Nata
“Artis mana mbak?” Goda gue sewaktu K membuka pintu dan sontak gue geli ngeliat K dengan tampilan kacamata dan maskernya.
“Abis begadang Lu?” tanya Rian heran
“Apaan sih, yang penting gue tetep cantik” K menggeram kecil sambil melepas kacamatanya
“Lu yakin mau ke kampus kayak gitu?” tanya Rian sedikit iba kayaknya
“Kenapa ian?” tanya K bingung
“Bolos yuk?” kan belum masa-masa ujian juga” celetuk Gue yang emang lagi gak mood kuliah
“Boleh juga” sahut K yang kayaknya bener-bener gak ada niat kuliah hari ini
“Eh, serius mau bolos?” tanya Rian spontan
“Iya Rian” gue dan K langsung narik Rian ke mobil. Rian Cuma pasrah jadi supir dua cewek cantik ini.
 “Kemana nih enaknya?” tanya K
“Kemana Nat?” Rian ikutan nanya
“Starbucks?”biar nongki-nongki gawl gitu” gelagat gue yang udah kayak anak gaul jaman sekarang
“Oke, Starbuck yang dimana nih?” tanya Rian yang siap menginjak pedal gas nya.
“Yang agak jauhan ian, Starbuck di senayan” sahut Gue sambil melihat jam yang baru menunjukkan pukul 08:13 WIB.
Kami yang bolos hari ini pun melaju kearah senayan , diperjalanan yang lumayan lancer kali ini, gue nyeletuk membuka suasana diiringi lagu Heartache miliknya One Ok Rock.
“Putra udah punya pacar” ucap gue lirih
“Putra yang dulu ngedeketin l uterus tiba-tiba hilang itu Nat?” Tanya Rian dengan lengkap
“Iya ian, kita 3 bulan yang lalu sama-sama kehilangan kontak, karena handphone gue rusak totao banget
“Terus, lu baik-baik aja kan Nat?” tanya K yang membalikkan badannya kearah gue
“Iya K sayang, gue baik-baik aja kok. Tapi gue gak habis pikir aja, selama ini baru dia yang bisa buka hati gue lagi… tapi yah namanya belum bisa dipersatukan mau gimana lagi, lagian mungkin gue bukan type nya Putra” Jelas gue sambil senyum pahit-pahit gimana gitu.
“Nat, lu kan cewek strong, tenang aja bakal ada yang lebih baik kok” Rian mulai bergaya ala Pak Mario Teguh
“Iya, gue sempet galau sih semalem, tapi gue lebih ngekhawatirin Lu K. makanya gue telpon Lu berkali-kali”
“Hahaha , gue emang lagi gak baik-baik aja Nat” gumam K sambil memandang jalanan Jakarta
“Ian lu bisa ganti lagunya gak?” samber gue yang udah gak tahan denger lagu galau di mobil Rian
“Ntar gue nangis nih” Sontak gue dan K ketawa bareng setelah berbarengan nyeletuk mau nangis
“Gila lu berdua, kompak. Mau lagu apa nih? Scandal?” tanya Rian sambil menyodorkan DVD miliknya
“Riaaaan, please deh. Sini gue aja yang nyari” gue langsung mencomot kumpulan dvd lagu milik Rian
“Jangan lagu korea ya Nat” Gumam K
“Yaudah K , nih lagunya one D aja deh” gue nyodorin album milik One direction.
Perfectnya one direction sedang mengalun sekarang di mobil Rian. Gue, Rian dan K sontak berasa kayak di room karaoke , nyanyi bareng One Direction sepanjang jalan menuju senayan yang gak lama lagi bakalan sampe.


Keira
Ngedenger cerita Nata dengan iringan Heartachenya One Ok Rock kayaknya pas banget. Nata lagi galau, tapi gue salut sama dia yang bisa nyembunyiin beban sakit hatinya dengan tawanya yang selalu terdengar bahagia. Yah kadang emang seseorang yang terlihat terlalu bahagia itu adalah orang yang punya luka paling dalam. Gue berusaha buat tersenyum dengan luka gue.
Akhirnya kita sampai di senayan, langsung ke tujuan utama kita “Starbucks” kita memesan minuman sesuai keinginan dan mulai milih tempat duduk. Lumayan sepi sih mungkin karena masih pagi dan ini hari kerja.
Sambil menunggu minuman, gue mengecek twitter gue. Kiki ngebales pesan gue, sesuatu yang gak disangka-sangka.
“K, sorry for yesterday. Gue takut kalo lu capek nungguin gue yang smester ini emang bakalan sibuk banget ntar. Gpp ya K kita buat kesepakatan kayak gini” Gue gak ikhlas sama kesepakatan ini ki… gumam gue dalam hati. Dan sesegera mungkin gue membalas pesan Kiki.
“Ki, gue udah bilang, gue mau nunggu kalau emang kita masih bisa sama-sama. Tapi kalau emang gak bisa lagi dipertahanin, gue ikut keputusan lu aja” gue udah pasrah walau gue sebenernya gak rela.
“K, nih punya Lu” Nata menyodorkan Machiatto Milik gue yang ternyata udah siap
“Oh iya makasih Nat” gue, Nata dan Rian duduk di dekat jendela yang mengarah ke pemandangan luar Senayan City.
Hening beberapa detik diantara kami, sampai akhirnya Rian angkat bicara tentang dia dan Rara yang sontak ngebuat Gue dan Nata kaget beneran sama cerita Rian. Rian bener-bener punya cara sendiri buat ngehadepin kegalauannya ini.
Setelah Rian selesai bicara mungkin saatnya gue yang ditanya sama mereka sekarang tentang kejadian gue putus sama Kiki. Awalnya gue berusaha buat nahan tangis gue di depan mereka, tapi ternyata gak bisa. Tangis gue pecah di depan sahabat gue ini.
“Maaf” ucap gue lirih dalam pelukan Nata
“Bego! Gak perlu minta maaf sama kita, nangis aja K. buang aja emosi lu sekarang biar lega” Nata memeluk gue lebih erat. Kaosnya basah karena air mata Gue. Rian mengusap kepala gue, berusaha membuat gue tenang dan nyaman dengan mereka.
Setelah puas menangis, gue menyodorkan ponsel gue dan membiarkan mereka tenggelam dalam Direct Message Twitter gue sama Kiki sebelum putus sampai saat kami putus dan yang baru kiki kirim ke gue tepatnya tadi,masih anget banget.
“K, yakin aja kalau kalian emang bisa bersatu, kalian bakal balikan kok” ucap Rian menyemangati gue
“Mungkin karena kiki sayang sama lu K, makanya dia gak mau buat lu bosen nungguin dia” Nata tersenyum sambil merangkul gue.
“Emangnya nunggu itu ngebosenin?” tanya gue sambil mengelap air mata gue
“Boseeen banget K kalau gak ada kepastian, lu bakalan punya pikiran yang bercabang tentang dia. Alih-alih lu bakalan marah sama dia yang semakin susah dihubungin” Ria menasehatin gue
“Bener tuh K, nunggu itu gak seasyik yang kita kira. Kadang, menunggu itu bisa menjadi boomerang buat kita. Kita nunggu disini tanpa tau apa yang terjadi disana.tapi kalau kita ikhlas buat berjuang disini mungkin ada hasil baik disana menunggu kita” kali ini gue bener-bener setuju sama Nata. Gue harus berjuang, bukan nunggu. Gue harus belajar kayak Rian yang berjuang buat bisa ngedapetin hasil baik nanti nya.
Gue masih sedih sih.. tapi kayaknya buat apa gue sedih lagi, gue harus berjuang dan gue harus mulai hari baru gue besok tanpa status relationship gue.

Rian
Emang Cuma sahabat yang bisa ngebuat kita bener-bener nyaman disini, gue dan Nata mencoba nenangin K yang sedang terisak sekarang. Gue dan Nata mencoba menyemangati K, kalau dilihat-lihat emang K yang paling butuh kita disini sekarang. Tapi gue yakin dua cewek yang ada di depan gue ini adalah dua cewek kuat yang bisa nyelesain masalah mereka dengan kepala dingin.
---
Jadi ya gitu, balik lagi nih ke kenyataan sekarang. Dan kenyataannya sekarang gue, K, dan Nata abis dari Monas, makan Bakso dan mampir bentar di Indomaret karena gue kebelet banget. Kayak yang K bilang , udah berminggu-minggu kita lewatin masalah kita.
Gue yang masih berjuang buat deket sama Rara, Nata yang menyibukkan diri dengan organisasi Fakultas, dan K yang disibukkin banget sama perkuliahan dan kegiatan organisasinya. Berminggu-minggu disini adalah hampir 4bulan kita melewati semua masalah kita dengan masalah lain.
“Balik nih?” tanya gue
“Balik aja deh, udah hampir magrib nih” ucap K yang lebih bersemangat sekarang,
“Semangat amat K” goda gue
“Harus Ian” jawabnya singkat
“Dapet jackpot?”  tanya Nata tiba-tiba
“Iya jackpot banget Nat, jackpotnya itu ternyata Kiki Cuma sempet deket doing sama Ika dan Kiki masih jomblo. Ya jackpot kan?” tawa K pecah, gue jadi inget waktu K nangis sehabis putus. Dan sontak gue ikut tertawa.
“Gue juga jackpot nih K, Nat” ucap gue gak mau kalah
“Apaan ian?” tanya mereka penasaran
“Jackpotnya Gue punya saingan berat kayaknya” ucap gue sambil ketawa
“Kok bisa? Emang siapa saingan lu?” tanya Nata
“Setelah gue stalking, ada anak cowok yang satu kelas sama Rara, nah dia juga suka sm Rara. Jadi gue harus tetep maju tak gentar” Jelas gue dengan tampang serius.
“SEMANGAT RIAAAAAAN!!”Teriak K dan Nata bersamaan

Nata
“Jadi K, masih belum move on?”  tanya gue
“Nat, move on itu gak segampang nyobek kertas basah” K tersenyum,
“Gue belum bisa move on, tapi gue masih berusaha move on. Yang terpenting bukan move on nya, tapi keikhlasan kita ngeliat dia bahagia Nat” Jelas K dengan bijak
Yap, gue setuju sama K. Move on itu bukan melupakan, Tapi mengikhlaskan sesuatu atau seseorang bahagia dengan kehidupannya atau pilihannya yang sekarang, kalau dibilang move on itu melupakan mungkin gue juga sampe sekarang belum bisa ngelupain Putra, tapi gue coba ikhlas buat ngeliat Putra bahagia sama pacarnya.
Semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya, dan masalah itu adalah bumbu kehidupan kita buat belajar. Setelah jatu bangun ngadepin patah hati yang udah kayak lagunya the Rain- Terlatih Patah Hati. Gue, K dan Rian sama-sama bangkit, K yang mungkin belum bisa move on dari Kiki, tetap berjuang semampu dia, karena Kiki juga sampe sekarang jomblo. Dan Rian akhirnya punya saingan setelah jalannya mulus-mulus aja. Dan Gue.. ntah yang gue perjuangin sekarang adalah tetap memeluk sahabat-sahabat gue yang gue sayangi ini.
Kita tetap fokus sama kegiatan kita, tapi kita juga gak lupa buat ngumpul bareng sahabat-sahabat yang kita sayangi ini. Walau gimanapun, gue udah nganggep sahabat itu kayak rumah, tempat ternyaman buat bersandar dan menghilangkan beban.

So, Moving On!! BERJUANG, MENCOBA, MENGIKHLASKAN. Karena kalau kita udah berjuang, kita baru bisa ngecoba buat ngeliat kesempatan buat kita dan kalau belum rejekinya kita ya berusahalah buat mengikhlaskan walau butuh waktu buat ikhlas sepenuhnya.  Cerita kita bertiga sampe sini aja yah, karena sampe sekarang kita masih berjuang buat bahagia dan keep stalking orang yang kita sayang  hahaha! Bye readers.

 Thanks to indomaret dan monas jakarta :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar