Rabu, 16 Maret 2016

Moving On ?!?!? eps.2

Keira
“Serius K?” Suara kaget khas Nata berdenging di telinga gue
“Iya Nat, Iam seriously. Yes, She is”
“Bener-bener ya tuh cewek gak tau malu” “eh” sambung Nata sambil menutup mulutnya.
“Siapa sih yang kalian bilangin?” tanya Rian sambil fokus menyetir, sedangkan gue sibuk masih stalking di instagram gue. Mata Nata udah berbinar-binar gak sabar mau nyomot handphone gue buat liat kedekatan tuh cewek sama kiki.
“Mana K, Mana?” rengek Nata
“Bentar, nih Lu liat deh . beneran nih gue harap mereka bahagia aja”gumam gue setengah gak ikhlas.
Nata scroll down lalu scroll up dan bolak balik liat gambar yang lain, heboh sendiri sambil kasih liat sama Rian foto yang udah penuh sama komentar mereka berdua.
“Itu siapa?” Lagi-lagi Rian lemot, gak tau siapa cewek itu
“Ini lho Rian, si cewek hitz di semua akun sosmed spesialis Alumni SMA kita” triak Nata kesal
“itu ian, Sartika Pratama” ucap gue seadanya
“Gak kenal” ucap rian polos
“Gila, hebat, pergaulan Lu masih tertolong dan belum tercemar ian” Triak Nata sekali lagi histeris sambil menepuk punggung Rian.
“Anjaaay, apaan sih Nat. ngejek Lu?  Gue turunin disini dah” Canda Rian sambil memarkirkan mobilnya di depan indomaret.
“Ngapain ian?” tanya gue bingung
“Numpang pipis” Rian berlari kecil ke dalam indomaret
“Aneh-aneh aja itu anak” gue kembali melirik handphone gue yang ada di Nata, biasa—diiringi dengan sedikit desas desus tetangga. Hehehe
Tak lama Rian sudah kembali kemobil sambil menyodorkan dua botol minuman yang ia beli di indomaret.
“Udah nih kebeletnya?” Sambar Nata
“hehehe udah Nat, sorry-sorry kebelet beneran Nat.”
“ya iyalah ian, masa’ Bohongan “ celetuk Nata
Rian
“Kira-kira Rara lagi ngapain ya?” Gue sibuk sama pikiran gue yang masih bahagia walau habis ditolak.
“Bener-bener ya tuh cewek gak tau malu” “eh” gue ngeliat ekspresi Nata sambil menutup mulutnya.
“Siapa sih yang kalian bilangin?” gue melihat Nata dan K sekilas sambil fokus menyetir,Keira malah asyik dengan handphonenya sedangkan Nata, matanya udah berbinar-binar gak sabar mau nyomot handphone K.
“Itu siapa?” Tanya gue penasaran sambil ngelirik isi komentar di ig nya kiki
“Ini lho Rian, si cewek hitz di semua akun sosmed spesialis Alumni SMA kita” triak Nata kesal
“itu ian, Sartika Pratama” K jawab seadanya
“Gak kenal” lagi-lagi kayaknya gue salah ngomong
“Gila, hebat, pergaulan Lu masih tertolong dan belum tercemar ian” Triak Nata sekali lagi histeris sambil menepuk punggung Gue, Nata bener-bener bkin gue kaget seharian ini.
“Anjaaay, apaan sih Nat. ngejek Lu?  Gue turunin disini dah” Gue terpaksa stop mendadak, kebelet nih mumpung ada indomaretb di dekat sini.
 “Ngapain ian?” tanya Nata bingung
“Numpang pipis” Gue berlari kecil, masuk ke dalam indomaret
Entah upatan apa yang Nata semburkan lagi, gue gak denger lagi dia ngomong apa yang penting gue udah kebelet banget butuh toilet nih, serius dah.
“Selamat datang , Selamat Berbelanja” y ague udah hafal ini pegawai indomaret mau ngomong apa sambil nyambut gue dengan senyumnya dari tempat kasir.
“Mbak boleh pinjem toilet bentar?” tanya gue mungkin dengan ekspresi memelas
“Iya mas, lurus aja masuk terus belok kiri”
“Makasih mbak”gue ngacir masuk ke toilet
Setelah lega membuang sebagian energy gue, gue langsung jalan nyari minuman seger buat tuh ratu gossip di mobil gue. Kasin kan kalau mereka ngedumel aja gak pake rem sama cairan ion tambahan, ntar pingsan lagi.
Setelah membeli 3 botol minuman penambah ion, gue naik lagi kemobil sambil nyodorin tuh minuman ke dua cewek yang ternyata masih aja ngedumel gak abis-abisnya.

Nata
Hari ini Keira bener-bener bikin gue spot jantung berkali-kali karena ulahnya yang lagi galau sama hobi stalking ini. Kali ini K ngagetin gue dengan kabar kedekatannya kiki sama ika. Bener-bener ini mulut gak sabar buat ngedumel.
“Serius K?” gue triak, ya kayaknya udah hobi deh
“Iya Nat, Iam seriously. Yes, She is” K menjawab singkat
“Bener-bener ya tuh cewek gak tau malu” “eh” gue nutup mulut secepat kilat.
“Siapa sih yang kalian bilangin?” tanya Rian sambil focus menyetir, rasanya mau gue tabok tuh Rian
“Mana K, Mana?” gue bener-bener penasaran sama ig yang K buka
“Bentar, nih Lu liat deh . beneran nih gue harap mereka bahagia aja”gumam K setengah gak ikhlas. Gue tau, K emang gak ikhlas, ya iyalah orang dia sakit hati tapi cinta jugak.
Scroll down lalu scroll up dan bolak balik liat gambar yang lain, heboh sendiri sambil kasih liat sama Rian foto yang udah penuh sama komentar mereka berdua. Gue heboh kayak biasa, gue ngedumel sendiri sambil nabok Rian.
“Itu siapa?” Lagi-lagi Rian si  lemot ini selalu aja gak nyambung,
“Ini lho Rian, si cewek hitz di semua akun sosmed spesialis Alumni SMA kita” triak gue yang udah  kesal entah sm kelemotan Riana tau sama ika
“itu ian, Sartika Pratama” sahut K yang semakin lesu menyebut nama ika
“Gak kenal” ucap rian polos
“Gila, hebat, pergaulan Lu masih tertolong dan belum tercemar ian” sekali lagi gue histeris sambil menepuk punggung Rian.
“Anjaaay, apaan sih Nat. ngejek Lu?  Gue turunin disini dah” Canda Rian sambil memarkirkan mobilnya di depan indomaret.
“Ngapain ian?” tanya gue bingung
“Numpang pipis” Rian berlari kecil ke dalam indomaret
Rian emang lemot, aneh, tapi baik kok juga suka lele. Ya Rian suka banget makan ikan lele, katanya kalau lagi kepepet sama keuangannya. Tapi berkat Rian, kita juga bisa hemat masalah makan. Sedangkan Gue yaaa, gue Cuma suka pisang, semua jenis pisang, entah pisang goreng, rebus, bakar, kuah, kari eeh gak ada ding pisang kari hahaha~


Keira
“Lagi sibuk banget ya?” gue mengetikkan sebaris kalimat di akun twitter, mencoba membalas pesan kiki.
Lama gue menunggu sambil mengunyah kacang atom kesukaan gue, menanti balasan dari sang kekasih yang jauh disana.
Gue adalah Keira beberapa bulan yang lalu , keira yang selalu bahagia, gak ada raut sedih sedikit pun di hati keira, gak ada kata gak buat ngajak gue jalan. Sejak hari itu, dimana kiki lebih sering menghubungi gue, dan sekali lagi, gue adalah Keira yang lebih bahagia walau hanya lewat DM berkomunikasi.
“K, kita jalan yuk hari ini?” ajak Nata yang langsung menggandeng tangan gue masuk ke mobil Rian.
“eh wait wait, gue ambil kamera dulu” Gue lari ke kamar dan langsung mengambil DSLR dan I-Pad gue
“kece banget nih anak, ntar kita foto ya?” sambur rian sambil mengunyah roti di tangannya.
“Udah, berisik amat Lu, yok jalan” Gue membuka pintu mobil dan duduk dengan santai.
Sambil membuka Twitter, gue senyam senym sendiri, gue adalah K yang lagi bahagia. Gue akui, sejak kuliah kiki emang susah banget dihubungin. Gue pikir ini adalah hal terindah setelah anniv kita ke 2 tahun, kiki yang dulu mati-matian ngejer gue~ 
“Eh btw mau kemana kita kali ini?” tanya gue yang lg antusias buat jalanb sama Nata sama Rian
“Ancol aja gimana?”
“Ancol?”
“Iya ancol”  saling sahut antara kami bertiga berselang beberapa detik, Rian menyetir dengan santai menuju Ancol.
Seperti biasa, kalau Jakarta tanpa kemacetannya kayak taman tanpa bunga. Ya elah, namanya juga ibukota macet dimana-mana ya. Tapi karena semangat kami bertiga yang gak kalah hebatnya dari macet kali ini, Rian berhasil melesat keren sampai ke Ancol.
“Mau ke area mana nih?” tanya gue penasaran
“Mauk aja dulu kali ya, di daerah pantai” ajak Nata. Rian Cuma mengekor dua orang gadis yang hobi jalan-jalan ini.
“eh gimana kalo kita naik gondola?” ajak Rian
“Keren tuh, bisa foto-foto diatas kita” Nata triak setuju dengan cengirannya
“Yaudah, gue ikut aja” sahut gue yang lagi sibuk ngatur lensa kamera.
“Bentar K, gue mau tulis nama kita di kertas” Nata mengambil selembar kertas dan menulis nama kami bertiga sementara Rian keloket untuk membeli tiket naik gondola.
“Mbak, tiketnya tiga” kata Rian sambil menyodorkan uangnya
“Oh iya, ini mas”  
“Oke guys, Are you ready?” Rian menyodorkan 3 tiket untuk menaiki gondola.
Kami bertigapun naik gondola, gue dan Nata paling antusias, membuat Rian geleng-geleng kepala melihat tingkah kami. Nata menyodorkan selembar kertas dan meminta gue untuk memotret kertas tersebut.

Cerita kami di ancol, bakalan lanjut lagi nih.. ntar nyambung, see you next episode guys ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar