Senin, 14 Maret 2016

Moving On ?!?!

Nata
"Mau sampe kapan K kamu kayak gini?" berulang kali gue nanyain hal yang sama ke Keira yang kerap dipanggil K ini *baca nya kayak baca huruf K dengan aksen inggris ya*,
"Sampe aku puas Nat" Ucap Keira sembarang
"yang satu ini jugak, mau sampe kapan terus-terusan gini" Gue sendiri bingung mau ngapain dua sahabat gue ini.
"Udah Nat sini deh duduk  disebelah gue sini" Rian melirik gue sekilas lalu balik ke handphone nya.
Sudah hampir satu minggu ini Keira sama Rian galau gak karuan, gagal move on abis putus sama gagal move on karena abis di tolak. yang bisa gue lakuin sekarang cuma geleng-geleng kepala sambil nyiapin cemilan buat mereka berdua yang lari kesini kalau udah gak bisa bendung cerita sakit hati mereka lagi.
"K, kita jalan aja yuk, gimana?" gue berusaha merayu Keira yang suka banget jalan-jalan, karena disana dia bisa nyalurin hobi fotografi nya.
"Nat, udah deh, Lu cukup nulis kek, gambar kek semau Lu. gue bener-bener lagi sibuk nih" Gumam Keira yang lagi sibuk scroll down handphone nya.
"Apaan sih?" Aku mengambil Handphone nya dan seperti mendapatkan jackpot aku tertawa lepas melihat layar handphone keira.
"K, seriously?!?! Oh my God,  K.. come on, you keep stalking him ? for what?" tanya ku sambil memperlihatkan cengiranku
"You're the crazy one" keira menatapku tajam seperti singa yang siap menyantap mangsa nya.
"Sorry K, tapi beneran deh, Lu daripada gini terus mending keluar deh ikut kita" Ajakku sambil menyikut Rian yang ternyata sibuk stalking juga "Oh God help me" Upat ku dalam hati.
"Eh iya K, mending kita jalan ke mana gitu, monas kek, mall kek" Rian membeo semaunya.
Keira memandangi kami berdua dengan tatapan singa nya, tapi ia langsung mengamit tanganku dan mengambil parka nya yang ia letakkan di kursi sedari tadi. Tanpa menunggu aba-aba, Rian telah membukakan pintu mobil untuk kami berdua. Dengan bermodalkan Terios Putih milik Rian, kami melalui jalanan Jakarta yang macet diiringi lagu Superheroesnya The Script.
Jalanan Jakarta hari itu tidak terlalu macet, entah karena jalanan itu tak mau mendapatkan ocehan dari oran-orang galau ini atau memang kendaraan tidak sesibuk seperti biasanya. Langit juga sepertinya agak bersahabat jika kami ingin berjalan-jalan ke sekitaran Monas sore ini.
Keira
"Sampe aku puas Nat" Ucap Ku sembarang
Entah Nata mengoceh tak adahabisnya dari siang sampai sore ini, seandainya bisa ku makan, pasti akan aku makan Nata sekarang juga. Sembari mendengarkan ocehan Nata yang gak penting aku membuka salah satu sosmedku, dan betapa tidak sopannya jari-jari ini menstalkin mantan yang udah mutusin gue beberapa minggu yang lalu.
"K, kita jalan aja yuk, gimana?" ajak Nata
"Nat, udah deh, Lu cukup nulis kek, gambar kek semau Lu. gue bener-bener lagi sibuk nih" Gue masih sibuk stalking mantan gue yang entah kenapa emang selalu bikin gue nyesek plus-plus.
Gue kepo setengah mati buat cari tahu informasi si doi yang udah mutusin gue, lagi asyik-asyiknya scroll down, tiba-tiba handphone gue hilang dari peradaban tangan gue. Nata kaget, gue kaget, Rian menoleh kearah kami dan spontan gue agak teriak.
"You're the crazy one" gak ada kata-kata lain yang terucap.
Entah beberapa detik kami bertiga terdiam, selanjutnya Nata cengengesan sambil mengoceh untuk mengajakku keluar jalan-jalan sore. Tanpa ambil pusing gue mengamit tangan sahabat gue ini, sambil jalan ke arah mobilnya Rian.
Akhirnya  kita bertiga jalan ke sekitaran monas, sambil pegang kamera , seperti biasa. Gue asyik dengan hobi gue, fotografi yang gak seberapa ini. Nata sibuk dengan pose-pose usilnya yang selalu ganggu gue foto.
Rian masih asyik dengan gadget nya, entah membuat time lapse atau menyimpan gambar keusilan Nata dan Gue di sana. Tapi sore ini bener-bener beda, dan kayaknya ada sesuatu yang harus mereka tahu deh dari hasil stalking gue tadi.

Rian
Nata adalah cewek paling cerewet yang pernah gue temuin, sahabat gue dari SMA ini emang childish banget. Suka kepo dan selalu hyperaktif. Tapi untung banget gue punya Annastasia Natalia sama Keira Vaniarissa, duo racun yang selalu bisa bikin gue ketawa. Kami bertiga udah sahabatan dari SMA, Kebetulan rumah gue sama Nata gak jauh gitu. Jadi sejak masuk SMA yang sama kami mulai akrab.
Gue yang laggi sibuk stalking Rara *ntar deh gue jelasin siapa rara* terganggu dengan suara Nata yang cempreng ini.
"yang satu ini jugak, mau sampe kapan terus-terusan gini" Ocehan Nata bener-bener ganggu waktu stalking gue.
"Udah Nat sini deh duduk  disebelah gue sini" Gue melirik Nata sekilas lalu balik ke handphone lagi.
Rahmania Fitria, sebuah nama yang mampu ngebuat gue jatuh bangun dengan mudahnya. Kalo kata Nata ni, gue adalah orang yang terlalu baik buat dia yang udah nolak gue. Sedikit kebanggan buat gue, karena udah berani nembak dia, walau ujungnya ditolak, bukan ditolak kayak yang lu pada pikirin ya. Gue ditolak dengan alasan si Rara blm mau pacaran dan nyuruh gue nunggu lagi. Siapa yang gak semangat nunggu coba, seorang calon dokter gue tembak, terus suruh gue nunggu. Ibarat kata nih ya, gue kayak pasien VVIP nih di rumah sakit yang didiagnosis bakalan sembuh total. “yeaaay gue lebay” teriak gue dalem hati.
“eeh” gumam gue yang kaget karena Nata udah nyikut aja, akhirnya gue cuma bisa membeo
"Eh iya K, mending kita jalan ke mana gitu, monas kek, mall kek" gue membeo semaunya.
Sambil nungguin dua gadis cantik ini, gue udah bukain pintu  mobil gue dan siap jadi supir ke monas. Sambil dengerin lagu favorite kita The script dengan superheroes nya, gue melenggang asyik dijalanan, sampai akhirnya kami sampai di monas.
Keira selalu asyik dengan kamera nya, yang pastinya Nata bakalan usil buat minta foto sama Keira. Gue yang gak bisa diem aja liat moment itu selalu berusaha mengabadikan kelakuan lucu mereka di handphone gue.
Keira meneriaki Nata yang usil mengganggunya untuk mengambil panorama yang ada. Sedangkan gue lagi moodnya buat timelapse di sini.
“Riaaaaaann” suara nyaring Nata dan Keira beriringan memangil nama gue
“Kenapa sih? Ribut amat” tanya gue sambil ngepause timelapse
“Nata laper” sahut Keira
“K yang laper” Ucap Nata gak mau ketinggalan
“Lu berdua laper, yaudah kita cari jajanan aja yuk” ajak gue sambil merangkul dua sahabat gue ini, bisa-bisa gue dibilang playboy kalo kayak gini hahahaa
“Eh K, ntar di tempet makan, kita curcol ya, “ ajak Nata
Raut wajah K berubah seketika agak suram sih menurut gue. Gue jambak rambut mereka berdua buat suasana biar gak canggung.
“Riaaaaan” dan kue dapet cubitan ala cewek banget di kedua lengan gue
Sambil ketawa , gue menatap dua gadis ini, yang satu berambut panjang sepinggang dengan warna blonde dan setelan parka dan celana jeans setulutut.  Yang satunya rambut panjang sebahu hitam pekat dengan blues hitam dan celana kodok selututnya dan sikap hyperaktif nya. Udah tau kan sekarang yang mana K yang mana Nata? J

Nata
“aah kenyang gue beneran gue” sambil mengelap mulut yang penuh cipratan kuah bakso
Paling enak eman Cuma makan bakso kalau sore-sore gini, apa lagi bareng dua sahabat gue yang lagi galau ini, pasti pada makan yang pedes-pedes deh. Sambil mengelap keringat di dahi, aku menatap rian yang asyik menghirup kuah baksonya. Rambutnya yang lurus dan dipotong cepak rapi membuatnya seperti ... ya seperti rian yang punya kulit kecoklatan dan postur tubuh yang lumayan... gembul -___- jangan kecewa ya dengan postur rian, dulunya kurus kok.
Setelah keduanya asyik memakan bakso masing-masing, saatnya menhirup es campur diselingi curhatan dari masing-masing pihak. Mulai dari K nih yang udah gak sabar buat membuka sesi curhat nya dia.

Keira
Masih sakit hati sama si doi, gue tambah cabe semau gue di mangkuk bakso ini. Setelah asyik memakan dan mencabik-cabik baksonya, gue mulai ankat bicara. Betapa sakitnya hati gue setelah memendam ini semua selama seminggu ini.
“Nat, ian, lu pada tau gak kenapa kiki mutusin gue?” tanya gue spontan yang membuat Rian sempat terbatuk-batuk
“kan dia bilang, gak mau ngebuat lu nunggu dia dan gak mau komunikasi kalian mpet-mpet gini” Rian ama Nata kompak
“Gue kira juga gitu alesannya, tapi setelah seminggu ini gue jelajahin sosmed nya, ternyata cowok tuh sama aja, ada yang bening dikit mau aja embaaaat” gue panas, gue marah iya gue marah sama kebongon yang kiki bilang ke gue
“Kiki Alkarizi itu bener-bener cowok yang ... ah” gue kesel tapi gue sayang sama kiki, gue bingung. Gue gak nyangka kiki ternyata lagi deket sama cewek yang katanya populer di SMA sebrang ya alumni SMA sebrang sana maksud gue.
“Serius Kiki deket ama ni cewek?” Umpat Nata yang melihat photo profil instagramnya
“Iya Nat, bayangin deh, nih cewek bener-bener ya” gue gak bisa ngomong apa-apa lagi
Rian Cuma bengong sambil natap handphone gue,
“Siapa? Kok gue gak kenal”
“Riaaaaaan” Gue sama Nata kompak lagi buat hal yang satu ini. Teriakin Rian.


Rian
Jangan salahin gue kalau gue gak tau tentang cewek hits di SMA sebrang yang sekarang udah kuliah sama kayak kita juga. Ya gue gak seupdate yan orang kira. Dengan berat badan yang agak berat ini kapasitas kepo gue Cuma dikit kok.
Gue kaget waktu Nata sama Keira nyebut nama gue begitu emosinya , hehe maklum gue emang gak tau apa-apa soal cewek yang lagi deket ama mantannya keira. Setau gue emang K diputusin kiki sebelah pihak yang nggak tau terima kasih punya cewek secantik dan sebaik keira.
“Udahlah K, ntar liat aja, bakal jadi apa nggak” mulut gue kadang lebih pinter daripada otak
“eh bener tuh kata Rian” Nata kali ini setuju sama gue, sedikit kebanggaan gue.
“Iya ya, gue harus liat ntar, sampe dimana kedekatan mereka” Keira sedikit lega kayaknya.
“Terus, Lu gimana setelah disuruh nunggu? Bakal tetep nunggu?” nata yang sewot sama gue yang nunggu ini selalu melototin gue seenaknya
“Nat, gue bakal sabar dan buat dia jatuh ke hati gue”
“Rian, Lu yakin nih?” Tanya keira ragu
“Ya, yakin gak yakin K, gue bakalan nunggu dia semampu gue dulu”

Nata
Sambil menunggu hasil, gue jadi penonton dulu diantara mereka berdua, nunggu apa yang bakal terjadi antara K, Kiki dan gebetan baru kiki. Nungguin gimana nasib nya si Rian yang bakal nunguin Rara sampe lumutan hahaha

Gue Nata, see you next time... msh bersambung ., ditnggu aja ya lanjutannya :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar