Senin, 26 November 2012

salah alur :)


SALAH ALUR
Ari sedang bersiap-siap menuju meja belajar nya, seperti biasa, ia membuka e-mail yang selalu berisi pesan-pesan dari seorang kenalan nya, dengan memakai User name PrincessMooi09, mereka selalu chating saat malam tiba, rasa nya Ari tak sabar lagi ingin bertemu orang ini, malam ini pun Ari ingin mengajak ketemuan, dan malam itu juga diputuskan, mereka bertemu besok pagi di taman kota.
Seperti biasa, Ari menyemprotkan minyak wangi hamper 100 liter kalau ia ingin keluar rumah. Bau nya sangat menyengat, begitu menusuk ke dalam hidung.
“Bik, Gue mau cabut dulu, jadi, bik minah kerja yang rajin ya?” Kata Ari memberikan uang belanja hari ini.
“Baik Tuan, laksanakan.” Kata saang pembantu.
Ari mengeluarkan mobil nya dari bagasi, dan mestater nya, lalu ia mengemudikan nya denga santai, tidak seperti biasa nya, ia ngebut-ngebutan di jalan, tapi kali ini, dia begitu santai, ia bersenandung di dalam mobil nya, tak lupa berkaca dan membenahi rambut nya.
“ok, gue udah kelihatan ganteng nih, saat nya gue beli bunga, dan ketemu sama princess gue” gumam Ari sambil menuju pejual bunga yang ada di dekat taman.
“bang, gue beli bunga nya satu bucket mawar merah” kata Ari
“semua nya 45 ribu tuan” kata sang penjual menyodorkan seikat bunga mawar merah.
“ok, makasih bang” Ari pun memulai pencarian nya.
“Baju ungu, jeans Hitam, rambut panjang lurus” gumam Ari sambil melirik sana sini.
“Nah, ketemu!!!” kata Ari kegirangan.
Aripun mendekati dua orang cewek yangs edang bersama dengan pakaian yang sama, Baju ungu, jeans Hitam dan Rambut lurus.
“Pagi PrincessMooi09?” sapa Ari
Kedua cewek itu pun menoleh bersamaan, menatap ke arah Ari yang sedang cengengesan.
“? Ari?” Tanya Kedua cewek itu
“iya, ehm, ngomong-ngomong siapa nama kalian?” Tanya Ari
“Gue, Jenny dan ini temen gue, Tania, dial ah PrincessMooi09 itu” kata Jenny memperkenalkan diri.
“Jen? Kok?”
“iya, jadi Tania ini ngajakin gue pake kostum yang sama” jelas Jenny
“oh, ok.ok, gue boleh ambil minuman bentar?’ tanat Ari
“boleh kok” jawab Jenny
Aripun membeli minuman untuk mereka.
“Jen, apa-apaan sih lo? Gila lo ya? Kalo Raymon tau gue ntar jalan ama cowok lain, bakal berakhir hubungan gue ama dia , Jen…” kata Tania Panik
“Tenang Tan, Raymon gak akan tau, gue janji” kata Jenny meyakinkan.
“tapi kok  bisa-bisa nya lo langsung nyodorin gue gitu?” Tanya Tania Penasaran
“Soal nya, dari tatapan mata nya, Cowok itu Suka ama Lo” Jelas Jenny dengan tampang serius.
“Ok, gue bakal lakuin buat hari ini aja , gue gak mau lanjut ke kesalahan berikut nya” kata Tania sedikit Ketus.
“Makasih Tania, Lo emang sahabat terbaik di dunia,,, Love You” Kata Jenny sembari memeluk Tania.
“Iiihh, apa-apan sih lo? Jangan peluk-peluk di depan umum ah..” Tania menjauh dari pelukan Jenny.
“Sorry, lupa, gue kira di rumah” kata Jenny dengan cengiran nya.
“Maaf lama, ni minuman buat kalian, oh iya, Jen, Gue boleh minta Waktu berdua gak sama Tania?” Tanya Ari
“Gak” “Boleh” kata Tania dan Jenny serentak , hanya saja beda jawaban.
“Lho, jadi, boleh gak?” Tanya Ari
“Boleh kok, lagian gue mau ketemuan sama temen kampus gue.” Kata Jenny lalu mencubit tanagn Tania.
“Jenny, ini udah keterlaluan, apa-apan sih lo?” Bisik Tania
“Udah, kesalahan nya lanjutin aja dulu, ntar juga gue ngaku kok” Bisik Jenny dengan sedikit penekanan nada.
“ehm, jadi boleh gak?” ulang Ari
“iya..iya sabar donk” Sambar Jenny.
Ari dan Tania pun pergi berdua mengelilingi taman, mereka terlihat akrab, Di lain tempat, Jenny mengusahakan agar Raymon tidak tau keberadaan Tania bersama laki-laki lain.
“Eh Ray, udah lama nunggu?” tanay Jenny
“iya Jen, mana Tania? Gue mau ngomong ama dia” Tanya Raymon
“ehm.. anu.. itu Tania lagii.. itu dia nggak bisa dating” kata Jenny
“Emang dia kemana? Padahal, gue mau ngabarin dia tentang keberangkatan gue besok” kata Raymon sedikit kecewa.
“Emang lo mau ke mana Ray?” Tanya Jenny
“Gue diterima kerja di perusahaan Singapura Jen, gue seneng banget!!” Kata Raymon Bersemangat.
“Surprise banget Ray, Congrats ya, ya ampun, pasti Tania juga seneng banget deh kalo dia tau, tapi dia harus nemenin sepupunya yang baru dateng dari Sumedang kemarin.” Kata Jenny mengarang cerita.
“hm,, udah, sampein aja salam gue buat Tania ya? Gue berangat dulu Jen, Bye, makasih udah dating nemenin gue nungguin pesawat take off” kata Raymon tersenyum manis
“Becarefull ya Ray, Sukses ya?!” Jerit Jenny
Ray hanya tersenyum dari kejauhan, dan melambaikan tangan nya kearah Jenny.
***
Malam ini Tania menginap di rumah Jenny, seperti biasa, Tania melihat Jenny yang sedang Chattingan dengan Ari, tapi kali ini, Tania harus ikut bicara dalam chattingan itu.
 “Tan, kok lo bisa-bisa nya ngomong kalo lo gak suka jalan-jalan di taman?” Tanya Jenny
“emang, Ari bilang apa?” Tanya Tania santai
“Dia bilang, dia masih bingung waktu lo ngomong kalo lo gak suka ke taman” gerutu Jenny
“Oh iya, gue baru inget, kalo tadi Ray berkali-kali nelfon gue, terus gue gak bisa ngangkat telfon nya gara-gara gue gak enak sama Ari” sambung Tania
“ups.. gue lupa, Ray pergi ke Singapura” ucap Jenny
“apa?!? Singapura? Dan gue gak tau sama sekali?” Gumam Tania
“Sorry tan, gue lupa tadi ngasih tau lo” ucap Jenny
“Ok, gak apa, gue bakal ngehubungi Raymon sekarang” Gumam Tania
Taniapun menghubungi Raymond an meminta maaf tentang tadi siang, karena dia tidak bisa menemui Raymon.
“Iya gak apa kok Tan, gue tau lo lagi ada keluarga jauh dating” Ucap Raymon dari sebrang sana
“Makasih ya Ray, lo udah mau ngertiin gue, sukses ya, jangan lupa kabarin gue” kata Tania mengingatkan pacar nya itu untuk tidak putus kominikasi.
“ehm, gimana nih? Udah lega ?” ujar Jenny nakal
“Ih, apaan sih, sana chatingan aja” Ucap Tania mendorong Jeny ke depan computer nya
“Gak ah, males, lo aja sana yang chatingan, gue gak ngerti” kata Jenny sewot
“Ih, gak boleh gitu, ntar gue bantuin deh, semangat Jenny” Celoteh Tania
Akhir nya Jenny pun meneruskan chatingan nya dengan Ari, walaupun awalnya Jenny tak mengerti apa yang dibicarakan Ari, tapi, Jenny mencoba mencari topik baru untuk dijadikan bahan perbincangan baru.
***
Sudah satu minggu Raymon tanpa kabar, Tania jadi uring-uringan, Jenny bingung bagaimana menghadapi sahabat nya ini, Jenny juga pusing, beberapa kali Ari mengirim e-mail mengajak jalan. Akhirnya Jenny putuskan mengajak Tania jalan bersama Ari besok, tanpa sepengetahuan Tania, Jenny menghubungi Ari agar dating ke Fort Court Jam 09:00 pagi.
“Jen, makasih ya bawa gue refreshing” kata Tania menyeruput jus alpukat nya
“iya sama-sama Tan, “ Jenny memperlihatkan cengiran lebar nya.
Tiba-tiba seseorang dating dari belakang menutup mata Tania dengan mesra,
“ih, siapa sih? “ Tanya Tania penasaran
“Ayo tebak siapa?” Tanya nya
“Raymon?” Tanya Tania
“Raymon? Siapa? “ Tanya nya
“Lo siapa? Jangan becanda gini ah Ray” Ucap Tania
“Princess Mooi09, ini gue” bisik nya
“Ari?!?” Tanya Tania kaget
“aha, bener banget my princess” ujar Ari sambil memberikan boneka beruang berwarna pink.
Jenny hanya senyum-senyum gak jelas, Sedangkan Tania mengangkat alisnya menandakan tak mengerti apa yang sedang terjadi saat iini.
“yuk jalan?” ajak Ari
“ Jalan? Ajak Jenny ya?” Ucapa Tania
“Ehm, kayak nya gue ada janji sama .. itu sama Bagas deh mau nyelesain laporan hari ini” kata Jenny lalu meninggalkan Ari dan Tania
“Jen , tunggu!!” Tania menahan Jenny
“Sorry Tan, ini emang salah gue, tapi, plis, tutupin kesalahan gue?!” Jenny meningalkan Tania begitu saja.
Ari mengajak Tania jalan-jalan, awal nya Tania masih murung, tapi, ternyata, Ari mengajak nya memasuki GRAMEDIA, mereka mencari buku yang asyik untuk dibaca.
Ari juga mengajak Tania membeli eskrim di jalanan, mereka menyusuri jalan dengan motor Ari yang keren. Tania merasa senang hari itu, terlebih, perhatian Ari saat memberinya kejutan Balon yang ia beli khusus warna kesukaan nya.
“Tan, boleh minta nomer Hp lo?” Tanya Ari
“ok, catet ya? 08990399****”
“wah, suka banget ya sama angka Sembilan? Kenapa nih?” Tanya Ari
“Iya donk, ini tanggal kelahiran plus bulan kelahiran gue” Ujar Tania dengan senyum mengembang dari bibirnya yang mungil.
“Lo kalo senyum cantik banget Tan” Gumam Ari
“Apa Ri?” Tanya Tania yang sedang asyik memainkan balon-balon yang ada didekat nya
“gak, gue Cuma bilang, lo itu cantik” kata Ari memandang Tania dengan tatapan yang teduh.
“hahaha, bisa aja lo gombal.. “ kata Tania sambil memakan eskrim nya
“Tan, sini deh” panggil Ari
“kenapa?” Tanya Tania heran
Tiba-tiba Ari mengelap sisa eskrim yang bersisa di dekat biboir Tania, ia menghapus noda itu dengan lembut, membuat wajah Tania yang putih menjadi merah seperti dijemur dibawah terik matahari, padahal, saat itu, sudah pukul 17:00 sore.
“Eh Ri, udah sore nih, pulang yuk?” ajak Tania mencairkan suasana
“oh iya ya, gue hampir lupa” kata Ari lalu mengambil motor nya diparkiran.
 Aripun mengantar Tania pulang kerumah, tak lupa Ari memberikan setangkai mawar putih untuk Tania.
“hah? Mawar putih?” Tanya Tania
“iya, kata orang, itu tanda nya sahabat” Ungkap Ari
“Oh, gitu ya, gue masuk dulu ya?” Kata Tania lalu masuk ke dalam rumah nya.
Malam ini seperti nya bintang dan bulan begitu bersahabat dengan Tania, mereka memberikan senyuman nya yang terindah, Tania menatap langit dengan hati yang riang dan gembira, ia tak mengerti apa yang ia rasakan. Hari ini Tania merasa kalau waktu nya tidak terbuang sia-sia, ia merasakan sesuatu yang aneh saat ia berada di samping Ari.
Tiba-tiba Tayor swift dengan Love Story nya bernyanyi, membuyarkan lamunan Tania, Segera ia menyambar Handphone nya di atas emari.
“Halo?” sapa Tania
“Hai Tan, agi apa nih?” Tanya Ari disebrang sana
“Lagi ngeliatin  bintang ama bulan aja” jawab Tania
“Kok sama? Jangan-jangan kita jodoh ya?” Kata Ari
“Ih,, gombal” Tania tersenyum dibalik handphone nya
“siapa yang gombal, gue Cuma nebak aja, mungkin kita emang jodoh” celetuk Ari
“ihh.. Ari, apaan sih, gak lucu” kata Tania yang kai ini tertawa lepas
“Yah, ketawa dia, ehm, udah duu ya, night…” Kata Ari mengakhiri perbincangan mereka.
Tania pun melompat kegirangan di kasur nya, ia kegirangan, dan pada akhir nya ia bingung apa yang membuat nya senang saat itu, tapi sepertinya ia tahu, ia sedang JATUH CINTA.

***
“Raymon?” Tanya Jenny yang kaget melihat kedatangan Raymon
“Jenny..” Panggil Raymon setengah berlari mendekati Jenny
“Kok lo?”
“SURPRISE!!!” kata Raymon tersenyum lebar
“wow, gue bener-bener kaget, tapi kok lo gak mampir ke rumah Tania?” Tanya Jenny heran
“Itu yang mau gue omongin, Tania gak pernah angkat telpon gue, bales sms aja kadang-kadang di bales, emang Tania sibuk apa  ya Jen?” Tanya Raymon sambil mengangkat koper nya.
“Ehm itu, gue gak tau juga, dia gak pernah ke sini lagi” kata Jenny merahasiakan kesalahan nya.
“Jalan yuk?’ ajak Raymon
“ok, “ Jenny dan Raymon pun berkeliling di taman kota.
Tak sengaja Jenny melihat Tania sedang bergurau dengan Ari di taman yang sama, Jenny angsung mengambi tindakan, ia mengajak Raymon ke Pondok tempat memesan es krim, tapi, tak diduga, Tania dan Ari akan memesan es krim juga, Jenny bingung, iapun mendekat ke arah Raymon agar tidak melihat Tania dan Ari yang berjalan menuju pondok eskrim.
“Ray, bisa beliin gue burger disana gak? Gue aper banget nih” kata Jenny meminta Raymon ke pndok sebrang.
“Ok, o tunggu di sisni ya?” Raymon pun perge ke pondok sebrang untuk membeli hamburger yang diminta Jenny.
   “Jenny? Kok tumben lo ke taman?” Tanya Tania
“iya, gue lagi boring aja” kata Jenny
“Eh , Jen, kita jalan duluan ya?” kata Ari yang dating tiba-tiba.
***

Sudah satu minggu Raymon pulang ke Indonesia, tapi ia sekarang lupa menghubungi Tania kembali, hari-hari nya penuh dengan Jenny, Raymon pun jatuh cinta lagi, Jenny yang sudah lama menyukai Raymon, terkejut mendengar pernyataan Raymon, bahwa ia mencintai Jenny.
Tania yang bersama Ari menjadi lupa kalau ia masih berpacaran dengan Raymon, tapi, kalau cinta mau bagaimana lagi, Tania pun menerima cinta Ari yang baru dua hari yang lalu diungkapkan nya.
Saat bertemu ditaman yang sama, Raymon melihat Tania bersama Ari, sebenarnya Raymon tidak cemburu, tapi ia ingin meminta penjelasan dari Tania yang telah lama hilang.
Jenny ikut angkat bicara, ia menceritakan semua dari awal, berawal dari kesalahan kecil yang ia buat, menjadi sebuah kesalahan yang begitu besar, ia meminta maaf pada Ari, Tania, dan Raymon, tentu nya, karena mereka telah memiliki perasaan yang berbeda, merekapun memaafkan Jenny, dan kembali menjalankan hari-hari mereka seperti biasa dengan pasangan yang berbeda.
Ari bersama Tania, dan Jenny bersama Raymon, mereka melakukan double date, dan sharing satu sama lain. Tanpa ada pertengkaran ataupun kecemburuan. J
THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar