Senin, 17 Maret 2014

3 CONTOH JASA dan Revanue Stream nya

Kali ini saya akan membahas tentang 3 contoh produk atau jasa beserta revanue stream nya untuk memenuhi tugas mata kuliah Kewirausahaan dan menejemen bisnis :) 

1. Jasa atau produk yang di tawarkan : Pembuatan Kaos Oleh-oleh

Revanue Stream : Pendapatan dari penjualan kaos mungkin terlihat sangat kecil, namun ketika kita selidiki dan ketahui penjualan kaos, khusus nya kaos oleh-oleh akan menghasilkan pendapatan yang lumayan untuk investasi kita. Misalnya kita mempunyai satu costumer tetap yang mmeborong kaos buatan kita untuk ia jual kembali di daerah nya, maka kita menawarkan jasa pembuatan kaos oleh-oleh yang ttelah ada tetapi dengan harga yang tidak begitu mahal. Sampai pada saat kita mengiinginkan costumer kita membeli Kaos yang kita jual dengan harga yang lebih mahal dengan alasan bahan yang dibuat lebih bagus dan di tanbah dengan bordiran. Maka costumer yang sudah mempercayai kita, tidak akan ragu mengeluarkan uang lebih demi sesuatu yang lebih baik. Selain itu merk yang kita pakai harus terdengar familiar di telinga para costumer yang baru, contoh nya tempat penjualan kaos oleh-oleh nyenyes di daerah Palembang.

2    2. Jasa atau produk yang ditawarkan : Penjualan CD atau album music

Revanue Stream : Pendapatan dari penjualan album akan terlihat sangat melonjak, apabila sebuah label menginginkan lagu yang kita nyanyikan dan kita promosikan dalam sebuah album. Untuk sebuah band yang mungkin baru bermunculan ini adalah kesempatan baik untuk mendapatkan pendapatan yang menggiurkan, karena jika sebuah label terkenal melirik atau mengontrak sebuah band untuk menjadikan lagunya di label mereka, mereka akan berani membayar lebih dari tawaran label-label sebelumnya.

3      3. Jasa atau produk yang ditawarkan : Desainer Web


Revanue Stream : Untuk seorang desainer web mungkin lebih banyak para penjual online yang membutuhkan nya. Jadi pendapatan yang bisa didapatkan juga lumayan menguntungkan, karena tidak semua orang mampu mendesainer sebuah web.Untuk mendapatkan pendapatan yang lebih besar maka kita harus mendesain sebagus mungkin agar costumer puas dengan hasil yang ia dapatkan. Contohnya seperti web penjualan barang online yaitu Zalora.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar